Kabar Dinas

Pemerintahan Emil Dardak Rotasi Pejabat Eselon II

Untuk terus meningkatkan integritas kinerja pemerintahan, dalam menjawab harapan masyarakat Bupati Trenggalek, Dr. Emil Elestianto Dardak, M.Sc, dan Wakilnya H. Moch. Nur Arifin melakukan rotasi/ mutasi pejabat Eselon II di lingkup Pemkab Trenggalek. Rotasi pejabat eselon II ini dilaksanakan di Pendopo Manggala Praja Nugraha, Jum’at siang (23/13).

Pasangan Pemimpin Trenggalek telah mempersiapkan mutasi pejabat eselon II ini jauh hari dengan mengadakan assesment wawancara di Hotel Hayamwuruk beberapa waktu lalu. Dalam Asesment ini Pemkab Trenggalek mendatangkan beberapa orang asesor yang sangat kompeten.

Asessment ini difungsikan untuk memposisikan para pejabat eselon II tersebut sesuai dengan OPD yang ada dengan kemampuan yang dimiliki. Bahkan sebelum mutasi dan rotasi ini dilakukan, Dr Emil Dardak melakukan wawancara singkat dengan beberapa pejabat eselon II yang ada, di meja kerjanya.

Dalam mutasi pejabat utama tersebut Bupati Trenggalek melantik Drs. Ali Mustofa, M.Si, sebagai Sekda Trenggalek, Sugeng Widodo, SH sebagai Asisten Pemerintahan Setda, Drs. Agung Sujatmiko, M.Si sebagai Asisiten Perekonomian Pembangunan dan Kesejahteraan Setda, Agus Yahya, SE, M.Si Asisten Administrasi Umum Setda, Drs. Abu Mansur Sekretaris DPRD, Bambang Agus Setidji, MM, Inspektur Kabupaten Trenggalek, Drs. Kusprigianto, MM, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga, dr. Sugito Teguh Kadinkes, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Ir.Djanu Riyanto Kadis PU dan Penataan ruang, Ir. M. Soleh, MM, Kadis Perumahan kawasan pemukiman dan lingkungan hidup, Ulang Setiadi, SH, MM, Kepala Satpol PP, Ir. Yudi Sunarko, M.Si Kadis Perindustrian dan Tenaga kerja, Ir. Joko Surono Kadis Pertanian dan pangan, Joko Wasono, SH, MM, Kadis Pemberdayaan Madyafakat dan Desa, Sigit Agus Hari Basuki, SH, M.Si, Kadis Perhubungan, Drs. Catur Budi Prasetyo, Kadis Komunikasi dan Informatika, Ir Moch. Siswanto, MM, Kadis Koperasi, Usaha Mikro dan Perdagangan, Drsl Achmadi, MM, Kadis Kearsipan dan Perpus, Ir. Syuhadak Abdullah, M.Si, Kadis Perikanan, Ir. Joko Irianto, M.Si, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Drg. Unung Isnaini Diah, MM, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah, Said Maksum, SH Kepala Badan Keuangan Daerah, Drs Pariyo Kepala BKD, Ir. Mulyahandaka Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politiń∑, drh. Nanang Budiharto Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan pembangunan, Drs. Mufti Achmadi Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumberdaya Manusia.

Berapa pejabat tinggi ini dilantik langsung oleh Bupati Trenggalek, Dr. Emil Dardak dan disaksikan oleh Forkopimda dan segemap tamu undangan yang diundang.

Dalam Sambutannya Bupati Trenggalek, Dr. Emil Elestianto Dardak, M.Sc, menyampaikan “yang dilantik pada hari ini adalah jabatan pimpinan tinggi eselon II. Tentunya pengisian dan pelantikan pejabat pimpinan tinggi ini haruslah sesuai dengan ketentuan yang berlaku, salah satunya pengukuhan ulang bagi pejabat yang baru,” ucapnya.

“Tentunya dalam pengisian pejabat tinggi ini kita lakukan dengan sebaik-baiknya sesuai dengan job fit yang sudah dilakukan. Saya yakin formasi ini merupakan formasi yang terbaik yang ada saat ini, sehingga dapat mendorong roda pemerintahan yang terbaik”.

“Tantangan serta pekerjaan yang ada dalam OPD baru nanti akan lebih berat, sehingga perlunya integritas tinggi untuk menyelesaikannya”.

“Dalam job fit yang sudah dilakukan, Pemerintah dibantu beberapa orang yang sangat luar biasa, mulai dari praktisi Akedimisi lulusan universitas terbaik dunia. Jangan takut mereka tidak obyektif dalam membantu kami, padalnya meteka juga asli warga Trenggalek yang tentunya menginginkan yang terbaik bagi daerah asalnya,” tegas Emil.

Ditekankan oleh Bupati “kita yang ada di sini adalah tim, bukannya individu-individu, sehingga kita semua harus saling menguatkan untuk menghadilkan kesuksesan,” tandas bupati dalam pelantikan pejabat tinggi tersebut.

Banyak hal yang disampaikan oleh Bupati Emil dalam sambutannya, yang intinya berikan semangat kepada semua aparatur pemerintah yang ada demi kemajuan Trenggalek.

Sumber :Humas Trenggalek

Next article Pemkab Trenggalek dan DIY Lakukan Penjajakan Kerjasama Warisan Budaya dan Cagar Budaya Kedua Daerah
Previous article Wabup H. Moch. Nur Arifin Ikut Kenalkan Ekotourism Pantai Cemara Watulimo

Related posts

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Comment

Your data will be safe! Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person. Required fields marked as *