Kabar Pariwisata

Pantai Pasir Putih Trenggalek, Desa Tasikmadu, Kecamatan Watulimo

Pantai Pasir Putih Trenggalek, Desa Tasikmadu, Kecamatan Watulimo

Kabupaten Trenggalek merupakan salah satu objek wisata Indonesia yang letaknya berbatasan dengan Tulungagung dan Ponorogo, pesisir selatan Jawa Timur, lebih tepatnya di Desa Tasikmadu, Kecamatan Watulimo. Jarak kota Trenggalek dengan pantai sekitar 48 km ke selatan, 40 km dari kota Tulungagung. Pantai ini juga merupakan sebuah Pelabuhan Penangkapan Ikan terbesar dikawasan pantai selatan Pulau Jawa. Pada hari-hari libur, Pantai selalu ramai pengunjung oleh para wisatawan, banyak orang yang menyebut Pantai Pasir Putih Prigi karena pasirnya yang berwarna putih. Anda bisa mengunjungi Pantai ini dengan perjalanan yang mudah, karena jalan untuk menuju pantai sudah beraspal dan kondisinya masih bagus membuat anda tidak perlu khawatir.


Sumber gambar: https://keindahanpantaitrenggalek.wordpress.com/pantai-pasir-putih/

Untuk masuk karena pantai anda hanya cukup membayar dengan Rp.7.000 pada hari-hari biasa dan untuk hari liburan biasa dipatok dengan harga Rp.10.000. Setelah anda sampai di pantai anda akan disuguhkan pemandangan yang menakjubkan yang membuat anda betah duduk berlama-lama disini get redirected here. Anda juga dapat melakukan berbagai aktivitas menarik dan tentu saja menyenangkan, seperti bermain pasirnya yang halus ataupun berenang. Sebuah pantai yang berada di selatan Pulau Jawa rata-rata terkenal dengan ombak yang besar, tetapi berbeda dengan pantai satu ini, ombaknya kecil disebabkan terhadang perbukitan yang terdapat di sisi kanan dan kiri pantai. Oleh karena itu bagi yang ingin berenang akan merasa aman karena tidak ada ombak besar. Selain berenang ada aktivitas yang akan sangat sayang untuk dilewatkan yaitu anda dapat menyewa sebuah perahu untuk berkeliling pantai dengan tarif yang sangat terjangkau untuk 10 orang perahu dipatok dengan harga Rp.100.000 sangat terjangkau bukan.


Sumber gambar: http://www.kitamuda.id/travel/2016/08/10/wisata-trenggalek/

Dengan banyak aktivitas yang anda lakukan tentu saja anda akan merasa lelah dan lapas, tapi tenang di pantai ini terdapat warung-warung kecil yang menyediakan makanan khas Jawa hingga kuliner ikan bakarnya yang lezat. Anda dapat menikmatinya sambal beristirahat dan dengan pemandangan pantai yang dapat menyejukkan mata, dan apalagi dengan sebuah sajian es kelapa muda segar, yang tentunya akan menggugah selera.


Sumber gambar: http://www.cariwisata.net/

Selain warung makanan, banyak juga yang menyediakn warung dengan menawarkan sebuah cendramata berbentuk kerajinan tangan berbahan kerang, maupun kaos batik yang bertuliskan khas Trenggalek. Pantai ini juga menyediakan fasilitas hotel, bumi perkemahan, tempat parkir luas, auditorium maupun lapangan tenis. Jika anda masih ingin berlama-lama berada dipantai anda bisa menyewa sebuah hotel yang memiliki fasilitas lengkap seperti kamar ber-AC, TV, double bed, makan padi, welcome drink, dan masih ada lain-lainnya. Dengan jarak hotel dan pantai yang cukup dekat anda dapat mendengarkan hembusan ombak yang membuat suasana nyaman yang ingin terus berada disini.

Sumber:
http://wisatatempat.com
http://www.kepitingonline.com/2016/04/wisata-pantai-pasir-putih-kabupaten.html

Next article Trenggalek Kembangkan Promosi Desa Wisata Berbasis Daring
Previous article Pantai Karanggongso, Desa Tasikmadu, Kecamatan Watulimo

Related posts

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Comment

Your data will be safe! Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person. Required fields marked as *