Kabar Pariwisata

Bukit Banyon, Desa Widoro, Kecamatan Gandusari

Bukit Banyon, Desa Widoro, Kecamatan Gandusari

Kabupaten Trenggalek menyimpan ribuan pesona wisata alam yang memukau, ternyata Trenggalek pun punya bukit Banyon yang lebih di kenal dengan “Negri Atas Awan”, yaitu sebuah lokasi menarik yang layak di kunjungi. Bukit ini memiliki tiga keindahan alam yang sangat istimewa mulai dari sunrise atau matahari terbit, matahari terbit atau sunset dan negri atas awan. Yang menjadikan tempat ini istimewa.


Sumber gambar: http://www.idnusantara.com/2016/01/wiasta-bukit-mbanyon-negeri-di-atas.html

Di atas puncak bukit dengan ketinggian 1.175 meter, pengunjung dapat menikmati hamparan awan putih eksotis yang menyelimuti perkampungan dan gugusan pegunungan yang berada di wilayah Trenggalek. Karena pemandangan indahnya bukit Banyon banyak yang memanfaatkan untuk berfoto. Matahari terbit biasa akan muncul di sela sela deretan pegunungan, dan biasa muncul sekitar setengah enam pagi. Tak hanya itu saja, di sore hari, tenggelamnya matahari juga menjadi pemandangan yang mengagumkan, sunset di Bukit Banyon bisa di lihat sekitar pukul setengah enam petang.


Sumber gambar: http://serbajadi.com/tag/trenggalek/

Lokasinya berada di Bukit Banyon, Desa Widoro, Kecamatan Gandusari, Kabupaten Trenggalek atau sekitar 10 km dari pusat kota. Untuk menuju lokasi ini anda tidak perlu repot repot berjalan kaki ataupu mendaki karena bukit Bayon sangat mudah di jangkau dengan menggunakan roda 2 ataupun roda 4. Tetapi harus selalu berhati hati, sebab jalan menuju Bukit Banyo masih berupa cor beton. Untuk masuk ke tempat ini anda tidak perlu membayar karen warga lokal maupun pemerintah daerah setempat belum menjadikan tempat ini sebagai kawasan wisata. Banyak wisatawan yang berkunjung ke tempat ini pada akhir pekan. Jangan khawati mencari musola ataupun area parkir kendaraan kini sudah tersedia fasilitas fasilitas yang terdapat di tempat tersebut antara lain area parkir kendaraan, mushola, rumah makan, dan masih banyak yang lainnya.


Sumber gambar: https://masalfin.blogspot.co.id/2016/08/wisata-negri-diatas-awan-bukit-banyon.html

kawasan bukit Banyon ini mulai ramai di kunjungi sejak beberapa tahun yang lalu. Destinasi ini sudah menyebar ke masyaraka luas setelah beberapa orang mengabadikan keindahan puncak Banyon melalui media sosial terlebih instagram. Rencananya kawasan bukit Banyon akan di kembangkan sebagai wisata andalan.

sumber:

Mengintip Keindahan Negeri di Atas Awan Puncak Bukit Banyon Trenggalek


http://lingkartrenggalek.blogspot.co.id/2015/08/berburu-sunrise-di-bukit-banyon.html

Next article Wisata Hutan Mangrove, Desa karanggandu, Kecamatan Watulimo
Previous article Puncak Jaas, Desa Ngantru, Kecamatan Trenggalek

Related posts

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Comment

Your data will be safe! Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person. Required fields marked as *