Kabar Pariwisata

Bukan Bali, Ini Teras Sawah di Trenggalek

Pulau Dewata Bali identik dengan teras hijaunya yang mempesona. Namun, suasana serupa juga dapat dijumpai di Trenggalek.

Dalam perjalanan ke Trenggalek beberapa waktu lalu , kami menempuh perjalanan yang lumayan panjang. Dengan medan yang berbukit-bukit dan jalan yang berbelok-belok, sungguh suatu perjalanan yang melelahkan.

Untuk menghilangkan rasa letih, kami sering kali berhenti di tempat yang menurut kami cukup indah. Beberapa tempat sederhana, tapi memiliki keindahan dan keunikan yang menarik. Mungkin bagi masyarakat sekitar tempat itu biasa-biasa saja, tapi bagi kami menjadi luar biasa.

Kebun tebu misalnya, sering kita jumpai dalam perjalanan. Namun saat berbunga, pemandangan yang tercipta menjadi luar biasa. Terlebih saat kebun itu terletak di perbukitan. Warna putih yang berpadu degan hijaunya dedaunan, menciptakan pemandangan yang indah.

Sawah juga hal yang biasa kita jumpai. Saat dalam perjalanan panjang dan kita menemui banyak sekali sawah-sawah, akan terlihat keunikannya. Ada yang menghijau, menguning dan kecoklatan. Ada yang berpetak-petak rapi, lengkung merata bahkan bertingkat.

Saat melewati perbukitan pun, ada banyak pemandangan indah. Jurang di satu sisi dengan pepohonan yang lebat dan hutan dengan aneka tanaman di sisi yang lain. Sungguh suatu lukisan alam yang luar biasa.

Sumber Detik Travel

Next article Renstra Disparbud Tahun 2016-2021
Previous article Gelar Seni Budaya Daerah 2017

Related posts

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Comment

Your data will be safe! Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person. Required fields marked as *